Mahasiswa Angkatan 6 dari program kampus mengajar, yang sedang bertugas di SD Negeri 2 Sendangrejo, mempunyai ide untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di SD Negeri 2 Sendangrejo dengan mempertimbangkan adaptasi teknologi dalam penggunaannya.
Progam Adaptasi Teknologi ini melibatkan seluruh Bapak Ibu Guru yang bertugas di SD Negeri 2 Sendangrejo. Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 dengan antusisas memberikan penjelasan mengenai pentingnya adaptasi teknologi dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Adapun beberapa hal yang dijelaskan oleh mahasiswa dalam sosialisasi adaptasi teknologi ini adalah sebagai berikut :
Literasi Numerasi
1. Wordwall
https://wordwall.net/id
2. Quizizz
https://quizizz.com/?lng=id
Game Online Matematika
1. MathPlayGround
https://mathplayground.com
2. CoolMath4Kids
https://www.coolmath4kids.com
Literasi (Buku Digital)
1. Buku Cerita Anak
https://s.id/buku-ceritaanak
2. Sistem Informasi Perbukuan Indonesia
https://buku.kemdikbud.go.id/
Referensi Guru
1. Platform Merdeka Mengajar
https://guru.kemdikbud.go.id/
Platform Desain Grafis
1. Canva
https://www.canva.com/
Selama proses sosialisasi adaptasi teknologi berlangsung, mahasiswa menjelaska satu-persatu tentang website tersebut dan tata cara penggunaannya kepada bapak ibu guru yang bertugas di SD Negeri 2 Sendangrejo untuk kemudian dipraktekkan saat proses kegiatan belajar dan mengajar berlangsung nantinya.
Melalui program ini, diharapkan semua tenaga pendidik yang terlibat dalam SD Negeri 2 Sendangrejo dapat memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada untuk mempermudah pekerjaan mereka dan menarik perhatian anak untuk belajar.
: